http://www.bacaansholatlengkap.com/
loading...

Bacaan sholat lengkap dengan artinya

114 komentar
bacaan sholat lengkap dengan artinya. Sesuai dengan judul dan nama blog ini adalah Bacaan Sholat Lengkap, maka blog ini tersa belum lengkap jika belum ada posting tentang Bacaan Sholat Lengkap walaupun sebenarnya masih ada posting yang seharusnya lebih dulu di posting sebelum posting tentang Bacaan Sholat Lengkap.

Mari kita teruskan membaca posting Bacaan Sholat Lengkap ini.

1. Cara-cara Mengerjakan Sholat
a. Berdiri tegak menghadap kiblat dan niat mengerjakan sholat.
bacaan  sholat  lengkap  dengan  artinya
bacaan sholat lengkap dengan artinya

Niat sholat menurut sholat yang sedang dikerjakan, misalnya sholat subuh dan sebagainya.
(Niat sholat ialah di dalam hati, dan untuk memudahkan dapat pula kita pelajari seperti yang terlampir di dalam buku ini).

Untuk Lafal niat sholat bisa di lihat di lafal niat sholat lima waktu
b. Lalu mengangkat ke2 belah tangan srta mmbaca "ALLOOHU AKBAR"
Bacaan  Sholat  Lengkap
(Takbiratul ihram)
bacaan  sholat  lengkap  dengan  artinya  1
c. Setelah takbiratul ihram kedua belah tangannya disedekapkan pada dada. Kemudian membaca doa iftitah.
bacaan  sholat  lengkap  dengan  artinya  2
2. Bacaan Doa Iftitah
Bacaan  Doa  Iftitah
Bacaan Doa Iftitah

Allaahu akbar kabiiraa walhamdu lil-laahi katsiiroo wasubhaanalloohibukrataw wa  wa ashiilaa.

Bacaan  Doa  Iftitah
Bacaan Doa Iftitah


 ,



Bacaan  Doa  Iftitah  lengkap

Inna shalaati wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi rabbil-'aalamiin. Laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu-wa ana minal-muslimiin.

"Alloh Mahabesar lagi sempurna kbesaranNya, segala puji hanya kepunyaan Alloh, pujian yang banyak, dan Mahasuci Alloh di waktu pagi dan petang. Kuhadapkan wajahku (hatiku) kepada Tuhan yg menciptakan l a n g i t & b u m i dengan keadaan lurus & menyerahkan diri & aku bukanlah dari golongn kaum musyrikin .Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup ku & mati ku hanya untuk Alloh, Tuhan sluruh Alam. Tak ada sekutu bagi - Nya & dengan itu aku diprintah-kan untuk tidak menyekutukan-Nya. Dan aku dari golongan orang muslimin. "

Doa Iftitah yg lain
atau boleh juga do'a iftitah dengan do'a sebagai berikut:
Do'a  Iftitah  yang  lain

Allaahumma baa`id bainii wa baina khathaayaaya kamaa baa'adta bainal-masyriqi wal-maghrib.
Allaahumma naqqinii min khathaayaaya kamaa yunaqqatstsaubul-abyadhu ininad-danasi.
Allaahummaghsilnii min khathaayaaya bil-maa'i wats-tsalji wal-barad.
"Ya Alloh, jauhkanlh aku daripada kesalahan dan dosa sebagairnana Engkau telah menjawuhkan antara t i m u r  &  b a r a t.
Ya
Alloh, Ya Tuhan kami, bersihkanlh aku dr sgala kesalahan & dosa sebagaimana bersihnya kain putih dari segala kotoran.
Ya
Alloh, Ya Tuhan Kami, sucikanlah sgala kesalahan-ku dgn air, salju & air embun se-bersih-bersihnya. "

3. Surah Al-Fatihah
Selesai membaca doa iftitah, kemudian membaca Al-Fatihah sebagai berikut:

surat  alfatihah  arab
surat  alfatihah  arab
Artinya :
"Dengan nama Alloh Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Segala puji bagi Alloh, Tuhan seluruh alam, Yang Maha Pengasih, Maha Pencayang, Pemilik hari pmbalasan.Hanya kpada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang Lurus, (yaitu) jalan orang-2 yg telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan ( jalan ) mereka yng dimurkai, & bukan ( pula jalan ) mereka yang sesat. Semoga Alloh memperkenankan."

4. Surah-surah Pendek dan Mudah hafal
Selesai membaca Al-Fatihah pada rakaat yang pertama dan kedua bagi orang yang Shalai sendirian atau imam, disunahkan membaca surah atau ayat Al-Qur'an.
Surah-surah yang dibaca dalam sholat antara lain:

Surah An-Nas
bacaan  sholat  fardhu

bacaan  sholat  fardhu


Artinya :
1. Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
2. Raja manusia.
3. Sembahan manusia.
4. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
5. Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.
6. Dari (golongan) jin dan manusia.

Surat Al-Ikhlas
bacaan  sholat  fardhu

bacaan  sholat  fardhu

1. Katakanlah: "Dia-lah Alloh, yang Maha Esa.
2.
Alloh adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia."



5. Rukuk
Selesai mernbaca surah, lalu mengangkat kedua belah tangan. setinggi telinga seraya mem¬baca "Allaahu Akbar," kemudian rukuk (badan¬nya membungkuk, kedua tangannya memegang lutut dan ditekankan antara punggung dan kepala supaya rata).
Setelah cukup sempurna bacalah tasbih se¬bagai berikut:

Subhaana rabbiyal-`azhiimi wa bihamdih, 3 kali
"Maha Suci Alloh, Tuhan Yg MahaAgung serta memujilah aku kepada-Nya"

6. I'tidal
Selesai rukuk, terus bangkitlah tegak de¬ngan mengangkat kedua belah tangan setentang telinga, seraya membaca:
bacaan  i'tidal

Sami`allaahu li man hamidah.
"Alloh mendengar pujian orang yng memuji-Nya.
Pada waktu berdiri tegak (i'tidal) terus membaca:
Rabbanaa  lakai-hamdu  mil'us-samaawaati  wa  mil'ul-ardlu  wa  mil'u  maa  syi’ta  min  syai'in  ba'du

Rabbanaa lakai-hamdu mil'us-samaawaati wa mil'ul-ardlu wa mil'u maa syi’ta min syai'in ba'du.

"Ya Alloh! Bagi-Mu segala puji, spenuh langit & bumi, dan seperti apa yg Engkau khendaki ssudah itu. "

7. Sujud
Setelah i`tidal terus sujud (tersungkur ke bumi) dengan meletakkan dahi ke bumi dan ketika turun seraya membaca “Allohu Akbar,” dan setelah sujud sambil membaca tasbih sbb:
Subhaana  rabbiyal-a'laa  wa  bihamdih

Subhaana rabbiyal-a'laa wa bihamdih. 3 kali.
"Mahasuci Tuhanku, Tuhan Yang MahaTinggi serta memujilah aku kepada-Nya.. "

8. Duduk di antara 2 Sujud
Setelah sujud. kemudian dudak serta membaca "Allaahu akbar" dan setelah duduk membaca:
Subhaana  rabbiyal-a'laa  wa  bihamdih

Rabbighfirlii warhamnii wajburnii warfa' niiwarzuqni wahdinii wa'aa-finii wa'-fu 'annii,

"Ya Alloh, ampunilah dosaku, belas kasihinilah aku dan cukupkanlah segala kekuranganku dan angkatlah derajatku dan berilah rezeki kepadaku, dan berilah aku petunjuk dan berilah kesehatan kepadaku dan berilah ampunan kepadaku.

9. Sujud Kedua
Sujud kedua, ketiga dan keempat dikerjakan seperti pada waktu sujud yang pertarna, baik caranya maupun bacaannya.

10. Duduk Tasyahud/Tahiyat Awal
Pada rokaat ke2, kalau sholat kita tiga rakaat atau empat rakaat, maka pada rakaat ke¬dua ini kita duduk untuk membaca tasyahud tahiyat awal, dengan duduk kaki kanan tegak dan telapak kaki kiri diduduki.
Bacaan Tasyahud/Tahiyat Awal

Bacaan  Tasyahud/Tahiyat  Awal


At-tahiyyaatul-mubaarakaatush-shalawaatuth-thayyibaatu lillaah.
As-salaamu `alaika ayyuhan-nabiyyu wa rahmatullaahi wa barakaatuh, as-salaamu `alainaa wa `alaa `ibaadillaahish-shaalihiin.
Asyhadu an laa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna Muhammadar Rasuulullah.
Allaahumma shaili ‘alaa-sayyidinaa Muhammad.

"Segala kehormatan, keberkahan, kebahagiaan dan kebaikan itu kepunyaan Alloh.Keselamatan atas mu wahai Nabi Muhammad, dmikian pula-rahmat Alloh dan berkah-Nya
KEselamatn dicurahkan pula untuk kami & atas seluruh hamba Alloh yang sholaeh-sholeh.
Aku brsaksi bahawa tak ada Tuhan melainkan Alloh.
Dan aku brsaksi bhw Nabi Muhammad adalah utusan Alah.
Ya Alloh! Limpahilah rahmat kpd Nabi-Muhammad SAW.”

11. Tasyahud Akhir

Bacaan tasyahud/tahiyat akhir ialah seperti tahiyat awal yang di¬tambah dengan shalawat atas keluarga Nabi Muhammad, dan lafalnya sebagai berikut:

Wa’alaa  aali  sayyidina  Muhammad
Wa’alaa aali sayyidina Muhammad
"Ya Alloh! Limpahilah rahmat atas keluarga Nabi Muhammad!"

Cara  duduk  pada  tahiyat  akhir

Cara duduk pada tahiyat akhir ialah:
a. Supaya pantat langsung ke tanah, dan kaki kiri dimasukkan ke bawah kaki kanan.
b. Jari-jari kanan tetap menekan ke tanah, (seperti gambar No. 9)
c. Pada tahiyat akhir disunahkan membaca shalawat Ibrahimiyah.

Bacaan sholat lengkap dengan artinya


Kamaa shailaita ‘alaa sayyidinaa Ibraahiim wa 'alaa aali sayyidinaa Ibraahiim. Wa baarik `alaa sayyidinaa Muhammad wa `alaa aali sayyidinaa Muhammad. Kamaa, baarakta ‘alaa sayyidinaa Ibraahiim wa ‘alaa aali sayyidinaa Ibraahiim fil ‘aalamii na-inna ka hamiidum majiid.
“Sebagaimana telah engkau beri rahmat kpada Nabi-Ibrahim & kluarganya.
Dan limpahilah berkah atas Nabi-Muhammad beserta para keluargaya. Sebagai-mana Engkau tlah memberi berkah kepada Nabi Ibrahim & kluarganya.
Bahwasanya Engkau, Tuhan yang sangat terpuji lagi sangat Mulia di seluruh alam.”
12. Salam.
Selesai tahiyat akhir, kemudian salam dengan menoleh kekanan & kekiri dengan membaca:

As-salaamu  `alaikum  wa  rahmatullah.

As-salaamu `alaikum wa rahmatullah.
"Keselamatan dan rahmat Alloh semoga tetap pada kamu sekalian. ".

As-salaamu  `alaikum  wa  rahmatullah.

Keterangan:
1. Waktu membaca salarn yang pertama, maka kita menengok ke kanan, dan waktu membaca salam yang kedua muka kita menengok ke kiri. (Seperti pada gambar No. 10)
2. Dengan salam ini maka berakhirlah sholat kita.
Lihat juga posting : lafal niat sholat lima waktu

Mohon maaf, pada teks di atas terdapat banyak kesalahan dan saat ini saya belum sempat untuk meng-editnya. namun jangan hawatir di bawah ini terdapat versi yanginsya Allah sudah benar dan full version. Untuk membacanya dan download silahkan klik pada link dibawah ini:

Bacaan Sholat Lengkap, bacaan sholat lengkap dan artinya, bacaan sholat lengkap dengan artinya

Post a Comment

  1. barangkali bisa beri pencerahan, kalo sholat kita baca artinya dlm bhs indonesia, bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah bertanya demikian, hal itu lebih baik dihindarkan karena bacaan itu sudah pas dalam bahasa arab, kalau sekiranya di artikan kebahasa indonesia ditakutkan trrjadinya penyempitan makna dan perluasan makna. Terimakasih

      Delete
    2. artinya di ingat2 dlam hati aja, biar sholatnya tmbah khusuk,,

      Delete
    3. Mantaap. Tau artinya biar bs lbh khusuk solatnya

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Assalamualaikum, eh itu pada bacaan duduk di antara dua sujud, warzuqni belum ke tulis di bacaan latin nya
    barang kali bisa di perbaiki, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca yang teliti seprtinya sudah ada warzuqnii..

      Delete
    2. maaf nambahin dikit, terjemahan warzuqni sdh ada: "dan berilah rezeki kepadaku". mksh

      Delete
  3. Betul ada yang kelewat ... warzuqni

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada..cuma lupa ngasi spasi "..warfa' niiwarzuqni.."

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. kalau mau di print bagaimana caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau print "Bacaan sholat lengkap dengan artinya" silahkan buka
      https://drive.google.com/open?id=0B_DKQ4anMIIrWGdfa1FrdFY4WDA

      Delete
    2. Amazing! http://www.getcocgem.com/ - I got free Clash of Clans gems here! Get yous too in less than two minutes!! Everybody is already using free gems from here.(HCE478iqsU)

      Delete
  6. lafadz arab sholawat ibrahimiah.nya perlu di koreksi. Sekian..

    ReplyDelete
  7. Tahiyat akhirnya mohon dilengkapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih. pada versi postingan saya belum sempat memperbaikinya, tetapi pada "Bacaan sholat lengkap dengan artinya" versi pdf insyallah sudah lengkap.
      silahkan buka https://drive.google.com/open?id=0B_DKQ4anMIIrWGdfa1FrdFY4WDA

      Delete
  8. aku mualaf... makasih buat info bacaannya...

    ReplyDelete
  9. aku mualaf... makasih buat info bacaannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, dan terima kasih telah berkunjung kemari.
      Saya juga mohon maaf, jika dalam penulisan masih terdapat beberapa kesalahan.
      JIka berkenan, mohon ceritakan pengalaman sehingga menjadi muallaf

      Delete
    2. oh ya, pada halaman posting Bacaan sholat lengkap dengan artinya versi lengkap dan Insya Allah sudah saya perbaiki kesalahannya silahkan buka https://drive.google.com/open?id=0B_DKQ4anMIIrWGdfa1FrdFY4WDA

      Delete
  10. gan, saya baru tau,, tasyahud awal ternyata gak pake WA ALA ALII SAYYIDINA MUHAMMAD,, dan di tassyahud akhir ternyata cuma nyampe wa ala alli sayyidina muhammad,, padahal selama ini di tasyahud awal saya bacanya nyampe WA ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD,, solatnya sah gak ya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya sah saja, Allah SWT maha mengetahui kok, hehe

      Delete
    2. mudah2an sah karna kita kan gak tau,,jadi mulai sekarang kita kan udah tau jadi mulai sekarang juga harus di ubah

      Delete
  11. Bacaan Doa Iftitah :
    wa iilaahi katsiro

    Allaahu akbar kabiiraa walhamdu lil-laahi katsiiroo wa iilaahi katsiro wasubhaanalloohi bukrotaw wa ashiilaa


    ReplyDelete
  12. Bacaan shalawat dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak memuat tambahan “sayyidina”. maka bacaan salawat ketika shalat tidak boleh ditambahi “sayyidina”. Semua bacaan dalam shalat harus tepat sesuai dengan bacaan yang disebutkan dalam dalil.

    sumber pembahasan: https://konsultasisyariah.com/5073-perlukah-menambahkan-kata-sayyidina-dalam-tahiyat.html

    ReplyDelete
  13. Jazakallahu khoir.. Mg jd Amal jariyah... Mohon ijin kopas

    ReplyDelete
  14. Sy Akan bagikan utk majlis pelatihan tarjamah solat..

    ReplyDelete
  15. makasih banget , semoga menjadi amal . amin

    ReplyDelete
  16. bacaa setelah rukuk spertinya ada yg salah, tp ku sendiri takut salah pengetikannya,seperti lakal hamdu bukan lakai hamdu, wamil -ul ardi bukan ardu .. maaf kl salah buat perbaikan saya jg.

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh. saya sedikit ingin menanggapi sdr.Muchammad Dony, makna sayyidina itu sendiri berarti seorang pejuang di jalan Alloh, yg berarti bentuk penghargaan kpd nabi muhammad SAW. etikanya sbg seorang yg beriman kepada Alloh dan Rasulnya, yg begitu mencintai nabinya,nabi Muhammad SAW, Rahmatan Lil 'aalamin.. akan sangat bijak jika kita tidak langsung menyebut nama dari nabi tersebut, namun memberikan sebutan awal didepan nama nabi Besar layaknya nabi Muhammad SAW tercinta. Spt misalnya nama Org tua Anda bernama Ihsan, maka layaknya seorang yg menghargai dan menyayangi beliau maka pasti diawali dgn sebutan bapak sebelum menyebut nama orang tua anda tsb, menjadi Bapak Ihsan. Lebih layak ,lebih baik, lebih sopan dan santun,lebih beretika. Terlebih ini Seorang Nabi dan Rasul utusan Alloh SWT yg amat Besar.yg begitu dihargai dan dicintai Alloh SWT, para malaikat, para nabi dan Rasul Alloh lainnya, para mahluk, Seluruh Alam Semesta beserta isinya, maka hendaklah melayakannya pula dalam memberikan awalan panggilan kpd nama beliau, Rasul Seluruh Alam. Menjadi Sayyidina Muhammad SAW. Dan itupun dilakukan pula oleh para ulama dan imam besar, seperti imam syafi'i dan pengikutnya dengan mahzab imam syafi'i, ahlu sunah wal jama'ah. Demikian terimakasih, Semoga bermanfaat. Mohon maaf atas kesalahan dan keholafan. Saya Alfakir ,tdk sempurna. Kesempurnaan hanya milik Alloh SWT. Wassalamu'alaikum warohmatullohi wa barokaatuh.

    ReplyDelete
  18. Assalamu'alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh. saya sedikit ingin menanggapi sdr.Muchammad Dony, makna sayyidina itu sendiri berarti seorang pejuang di jalan Alloh, yg berarti bentuk penghargaan kpd nabi muhammad SAW. etikanya sbg seorang yg beriman kepada Alloh dan Rasulnya, yg begitu mencintai nabinya,nabi Muhammad SAW, Rahmatan Lil 'aalamin.. akan sangat bijak jika kita tidak langsung menyebut nama dari nabi tersebut, namun memberikan sebutan awal didepan nama nabi Besar layaknya nabi Muhammad SAW tercinta. Spt misalnya nama Org tua Anda bernama Ihsan, maka layaknya seorang yg menghargai dan menyayangi beliau maka pasti diawali dgn sebutan bapak sebelum menyebut nama orang tua anda tsb, menjadi Bapak Ihsan. Lebih layak ,lebih baik, lebih sopan dan santun,lebih beretika. Terlebih ini Seorang Nabi dan Rasul utusan Alloh SWT yg amat Besar.yg begitu dihargai dan dicintai Alloh SWT, para malaikat, para nabi dan Rasul Alloh lainnya, para mahluk, Seluruh Alam Semesta beserta isinya, maka hendaklah melayakannya pula dalam memberikan awalan panggilan kpd nama beliau, Rasul Seluruh Alam. Menjadi Sayyidina Muhammad SAW. Dan itupun dilakukan pula oleh para ulama dan imam besar, seperti imam syafi'i dan pengikutnya dengan mahzab imam syafi'i, ahlu sunah wal jama'ah. Demikian terimakasih, Semoga bermanfaat. Mohon maaf atas kesalahan dan keholafan. Saya Alfakir ,tdk sempurna. Kesempurnaan hanya milik Alloh SWT. Wassalamu'alaikum warohmatullohi wa barokaatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhanallah..

      Terimakasih atas pencerahanNya

      SANGAT BERMANFAAT BAGIKU

      Delete
    2. Subhanallah..

      Terimakasih atas pencerahanNya

      SANGAT BERMANFAAT BAGIKU

      Delete
  19. alhamdulillah
    terima kasih bapa/ka admin
    semoga amal ini dibalas berlipat ganda
    wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  20. Iftitah ujungx muslimin bukan musrikin

    ReplyDelete
  21. Replies
    1. terima kasih telah berkunjung ke halaman Bacaan sholat lengkap dengan artinya pada blog Bacaan Sholat Lengkap ini. Semoga bermanfaat

      Delete
    2. alhamdulillah dapat jugak jawpan dan kenal pasti akan kesalahan .. trima kasih yg tuan punya blog moga kita dapat pengampunan diterima solat dan barokah di dunia dan akhirat dn ditempat di syurga allah

      Delete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Assalamualaikum warahmatullah. Admin, bolehkah ketika shalat, bacaan shalat di tempelkan pada dinding, lalu saat shalat mata tertuju pada tulisan tersebut? Saya mohon untuk pentunjuknya, terimakasih.

    ReplyDelete
  24. Assalamualaikum warahmatullah. Admin, bolehkah ketika shalat, bacaan shalat di tempelkan pada dinding, lalu saat shalat mata tertuju pada tulisan tersebut? Saya mohon untuk pentunjuknya, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa namanya belajar, pasti makin lamabisa sendiri, Allah SWT senang sama hambanya yg mau belajar mendekatkan diri ke padaNYA

      Delete
    2. gapapa namanya belajar, pasti makin lamabisa sendiri, Allah SWT senang sama hambanya yg mau belajar mendekatkan diri ke padaNYA

      Delete
  25. Bacaan untuk rukuk kayaknya nggak ada?

    ReplyDelete
  26. barakallah.semoga ALLH melipat gandakan pahaa orang yang menulis artikel ini,karena sebaik2 orang adalah orang yang membagi ilmu ke orang lain walau satu ayat

    ReplyDelete
  27. Jazakumullah khairan katsiran. Wa jazakumullah ahsanal jaza

    ReplyDelete
  28. Subhanallah.. Termakasih min
    Sebaik-baik manusia, adalah manusia yg bermanfaat..

    ReplyDelete
  29. sungguh bermanfaat ..dapat jugk kenal pasti akan kesalahan yg tidk disengajakan.. moga solat kita diterima allah salam dari malaysia sahabat seislam

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah..
    Semoga Alloh selalu me-Rahmati kita semua, agar semakin rajin & semangat beribadah (Sholat), Amiiin

    ReplyDelete
  31. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin ya robbal alamin.
      Dan terima kasih telah berkunjung ke bacaansholatlengkap.com

      Delete
  32. Assalamualaikum ka, kalo misalkan kita solat terus bacaan surah pendeknya itu itu lagi boleh ga ka? Misalnya saat solat dzuhur saya baca surah pendeknya an nas, al falaq,al iklash dan al lahab nah saat solat ashar, magrib, isya dan subuh saya bacanya surah itu lagi, gapapa kan ka? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam.
      Masalah surat yang di baca sama antara sholat dhuhur dan asyar, tidak masalah

      Delete
  33. Mas atau mbak tolong di teliti bacaan nya, antara rukuk dan sujud, trus itu banyak yg salah bahasa indonesianya bacaannya, tolong jangan sampe kebalik atau salah kata ini nnti di pertanggung jawabkan di akhirat

    ReplyDelete
  34. Mas atau mbak tolong di teliti bacaan nya, antara rukuk dan sujud, trus itu banyak yg salah bahasa indonesianya bacaannya, tolong jangan sampe kebalik atau salah kata ini nnti di pertanggung jawabkan di akhirat

    ReplyDelete
  35. tolong dicek lagi buat yang publisher nya takutnya masih ada yang keliru, bisi dosa.

    ReplyDelete
  36. share , doa iftitah
    https://www.youtube.com/watch?v=IuYorTMv6IM

    ReplyDelete
  37. Terima kasih atas kunjungannya, dan atas semua koreksinya.
    Mohon maaf atas segala kesalahan dalam penulisan.
    Karena saya tidak sempat berlama-lama login pada blog ini untuk EDIT TULISAN DI ATAS, jadi posting ini telah saya ketik ulang pada microsoft word, lalu posting kembali pada halaman http://www.bacaansholatlengkap.com/2017/01/bacaan-sholat-lengkap-dan-artinya-bacaan-sholat-lengkap-dalam-rumi.html

    ReplyDelete
  38. Assalamualaikum saya izin copas untuk diprint
    terima kasih atas artikel yg bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  39. Tahiyat akhir nya tambahin doa nya dong.

    ReplyDelete
  40. Assalamualaikum wr wb, mohon ijin utk saya print. Barakallah.

    ReplyDelete
  41. Ada kel jamaah semua bacaannya sampai ruku dan sujud dibaca keras jahr...itu gmn ya ? Mksh

    ReplyDelete
  42. Assalamualaikum, terimakasih infonya sgt brmanfaat. Terlebih mngenai pmbahasan dlam pnambahan kata "Sayyidina" yg sblumnya mnjdi prtanyaan bgi sy, dsni mulai mnemukan ttik terang untuk jwabannya trsebut.

    ReplyDelete
  43. Assalamu alaikum terima kasih usah memberikan informasi yang sangat-sangat berguna ini. Saya ingin bertanya misalnya saat kita shalat terus kita lupa itu udah rakaat ke-3 atau ke-4 apa yang kita lakukan karena biasa kalau saya shlat kayak gitu jadi mohon arahannya Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjukan sholatnya, dan lakukan sujud sahwi. Bacaannya:
      SUBHANA MAN LAA YANAAMU WA LAA YAS-HUW
      Artinya:
      MAHA SUCI DZAT YANG TIDAK MUNGKIN TIDUR DAN LUPA

      Delete
    2. Pilih yg rakaat terkecil, trs sujud sahwi

      Delete
  44. Assalamualaikum,jika sholat jamaah trus terlambat baca Fatihahnya gmn ustad apakah di baca d rakaat selanjutnya apa tidak d baca mohon pencerahannya,,

    ReplyDelete
  45. trimakasih atas postinganya,sangat berguna

    ReplyDelete
  46. Assalamualaikum warahmatullahi wbr..
    Saya ingin bertanya tntang shalat jama'ah..
    Ketika kita menjadi magmum.. imam membaca alfatihah dan ayat² pendek apa bacaan yg sharus N kita baca?
    Tolong pencerahan han Ny..
    Assalamualaikum wrb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam.
      Ketika imam membaca Alfatihah dan Surat, maka makmum cukup mendengarkan dengan husu'
      Dan saat imam selesai membaca Al Fatihah (antara Alfatihah dengan surat) maka makmum membaca Al Fatihah

      Delete
    2. Tergantung pake madzab apa.

      Delete
  47. Lurus apa zurus yang di arti surat Al - Fatihah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas koreksinya pada posting Bacaan sholat lengkap dengan artinya ini.
      Mohon maaf atas kesalahan.
      TERTULIS ZURUS seharusnya LURUS

      Delete
  48. Replies
    1. terima kasih juga kawan. jangan lupa bagikan bacaansholatlengkap.com ini ke teman ya

      Delete
  49. Alhamdulillah, lezat sekali terjemahan bacaan sholat itu...
    Terlalu penting terjemahan bacaan sholat untuk setiap muslim..
    Mak Nyuuus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. dan terima kasih atas kunjungannya ke bacaansholatlengkap.com
      Tolong bantu koreksi tulisannya ya.
      Dan jangan lupa bagikan ke teman

      Delete
  50. Artikelnya sangat bermanfaat, adminya juga tetap semangat menjawab, menerima kritikan, semoga adminya selalu dalam lindungan Allah. Trima ksih buat admin ya saya jempol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin ya robbal alamiiin.
      Dan, terima kasih telah bersedia meninggalkan komentar di bacaansholatlengkap.com ini.
      Memang saya akui masih sangat banyak sekali kesalahan dan kekurangan pada blog bacaansholatlengkap.com ini, dari itu peran serta pembaca dalam memberikan koreksi dan kritik sangat saya butuhkan, agar bacaansholatlengkap.com ini bisa dijadikan sebuah tempat saling berbagi ilmu

      Delete
  51. om ,poin ke 3 d atas bacaan alfatihah ..
    ( selesai baca doa iftitah)bkn ifritah kan om ,agak nyesekki ati om ..😅

    ReplyDelete
  52. om ,poin ke 3 d atas bacaan alfatihah ..
    ( selesai baca doa iftitah)bkn ifritah kan om ,agak nyesekki ati om ..😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah bantu koreksi posting Bacaan sholat lengkap dengan artinya ini, dan Alhamdulillah admin bacaansholatlengkap.com sudah meng-edit-nya.

      Delete

1. Apabila ada kesalahan tulis mohon di luruskan melalui kolom komentar dibawah ini. (Mohon langsung tuliskan kesalahannya, dan seharusnya tulisannya bagaimana. Misalnya: "ynag" SEHARUSNYA "yang")
2. Jangan lupa bagikan tulisan ini kepada saudara-saudara kita. SEMOGA MENJADI AMAL IBADAH BAGI YANG MEMBAGIKANNYA
3. Mohon Tidak Beriklan pada kolom komentar, dan menambahkan link aktif pada kolom komentar
4. MOHON DO'ANYA AGAR KAMI SELALU DIBERI KESEHATAN, KESELAMATAN, DAN JAUH DARI BALA SERTA DIMURAHKAN RIZKI

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.