Reminder

RHAMADAN HAMPIR TIBA
loading...
DOMAIN BACAANSHOLATLENGKAP.COM SUDAH HARUS DIPERPANJANG LAGI, MOHON BANTUANNYA UNTUK BIAYA PERPANJANGAN DENGAN CARA KLIK SALAH SATU IKLAN. CUKUP SATU KALI SAJA KOK

Bacaan sholat tahajud lengkap

Berikut ini adalah posting tentang bacaan sholat tahajud lengkap beserta artinya, dan rummi.
Bacaan Sholat Tahajjud
Berikut ini adalah posting tentang bacaan sholat tahajjud lengkap

Shalat tahajjud ialah shalat sunah yang dikerjakan pada waktu malam, sedikitnya dua rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas. Rakwnya sesudah shalat isya' sampai terbit fajar. Shalat di waktu malam hanya dapat disebut shalat tahajjud dengan syarat apabila dilakukan aesudah bangun dari tidur malam, sekalipun tidur itu hanya sebentar. Iadi apabila dikerjakan tanpa tidur sebelumnya, maka ini bukan shalat uhajjad, tetapi shalat-shalat sunah saja seperti witir dan sebagainya.

Kalau sudah diketahui waktu melakukan ibadah ini dari waktu isya' sampai waktu subuh, sedang sepanjang malam ini ada saat-saat utama, lebih uatam dan paling utama, maka waktu malam yang panjang itu kita bagi menjadi tiga bagian:
1. Sepertiga pertama, yaitu kira-kira dari jam 19 sampai dengan jam 22 ini saat utama.
2. Sepertiga kedua, yaitu kira-kira dari jam 22 sampai dengan 1- ini saat yang lebih utama dan,
Sepertiga ketiga, yaitu kira-kira dari jam 1 sampai dengan masuknya waktu subuh, ini adalah saat yang paling utama.
Demikianlah menurut hadits Rasulullah saw.:

Bacaan sholat tahajud lengkap
Yanzilu rabbunaa ilaa samaa'id-dun-yaa hiina yabqaa tsu¬lutsul-lailil-akhiiri fa yaquulu: Hal min daa'in fa astajiibu lahu. Hal min saa'ilin fa a`thiyahu. Hal min mustaghfirin fa aghfiru lahu. Hattaa yathlu'al-fajru.
"Perintah Allah turun ke langit dunia di waktu tinggal sepertiga yang akhir dari waktu malam, Zalu berseru: Adakah orang-orang yang memohon (berdoa), pasti akan Kukabulkan, adakah orang yang meminta, pasti akan Kuberi dan adakah yang mengharapl memohon ampunan, pasti akan Kuampuni baginya. Sampai tiba waktu subuh. "
Lafal niatnya:

Bacaan sholat tahajud lengkap
Ushallii sunnatat-tahajjudi rak`ataini lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.


"Aku niat shalat sunah tahajjud dua rakaat karena Allah Ta `ala. Allaahu akbar. "

Fadhilah/Keistimewaannya
Shalat tahajjud adalah shalat malam, shalat ini sangat dianjurkan, sebagaimana funman Allah:
Bacaan sholat tahajud lengkap dan artinya
Wa minal-laili fatahajjad bihii naafilatal laka `asaa ay yab`atsaka rabbuka maqaamam mahmuudaa.
"Dan pada sebagian madam, lakukanlah shalat tahajjud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji. "
(QS. Al-Isra'/17: 79)
Doa Tahajjud
Doa-doa yang dibaca di waktu melakukan shalat tahajjud atau se¬sudahnya sebaiknya dari ayat-ayat Al-Qur'an atau hadits. Dari Al-Qur'an seperti:
Bacaan sholat tahajud lengkap dan artinya
Rabbanaa aatinaa fid-dun-yaa hasanataw wa fil-aakhirati hasanataw wa qinaa `adzaaban-naar:
"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksaan api rteraka."
Dalam hadits Bukhari dinyatakan, bahwa Rasulullah saw. jika bangun dari tidur di tengah malam, terus bertahajjud dan membaca doa:
Bacaan sholat tahajud lengkap dan doa
Allaahumma lakal-hamdu anta qayyimus-samaawaati wal¬ardhi wa man fiihinn, wa lakal-hamdu laka mulkus¬samaawaati wal-ardhi wa man fiihinn, wa lakal-hamdu nuurus-samaawaad wal-ardhi, wa lakal-hamdu antal-haqqu wa wa'dukal-haqqu wa liqaa'uka haqqun wa qauluka haqqun wal-jannatu haqqun, wan-naaru haqqun, wan-nabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun shallallaahu `alaihi wa sallama haqqun, was-saa`atu haqqun. Allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa `alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu wa bika khaashamtu, wa ilaika haakaintu, faghfir Hi maa qaddamtu, akhkhartu wa maa asrartu, wa maa a'lantu antal¬n wa antal-mu'akhkhiru laa ilaaha illaa anta an laa Sairaka wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

:47{ah, bagi-Mu segala puji. Engkaulah penegak langit dan bmri dmi alam semesta serta segala isinya. Bagi-Mulah segala psgl Fngkau raja penguasa langit dan bumi. Bagi-Mulah segala pay-4 Pemancar cahaya langit dan bunii. Bagi-Mulah segala puji, F,agkaakrh yang hak, dan janji-Mu adalah benar dan perjumpa¬ve-Afu itu adalah hak, dan fzrman-Mu adalah benar dun surga -1-Inh hak, dan neraka adalah hak, dan nabi-nabi itu hak, dan labi Muhammad saw. adalah benar, dan saat hari kiamat itu benar Ya Allah, kepada-Mulah kami berserah diri (bertawakal), kepada Engkau jualah kami kembali, dan kepada-Mulah kami rWdu, dun kepada Engkaulah kami berhukum.
Ampwiilah kami atas kesalahan yang sudah kami Zakukan dan yang kemudian, baik yang kami sembunyikan maupun yang kami nyatakan. Engkaulah Tuhan yang terdahulu dan Tuhan yang terakhir. Tidak ada tuhan melainkan Engkau atau tidak ada tuhan selain Engkau. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Allah. "
Sesudah membaca doa itu perbanyaklah membaca istighfar. Ada¬, isdghfar yang biasa:

Bacaan sholat tahajud lengkap rummi
Astaghfinullaahal-`azhiim wa atuubu ilaiih.
'Kami memohon ampunan kepada Allah Yang Mahaagung dan kmni pun bertobat kepada-Nya. "
Adapun istighfar yang lebih lengkap lagi yang juga dari Rasulullah
Bacaan sholat tahajud lengkap arab dan artinya

Allaahumma anta rabbii laa ilaaha illaa anta khalaqtanii wa ana `abduka wa ana `alaa `ahdika wa wa'dika mastatha'tu a'uudzu bika min syarri maa shana`tu abuu'u laka bi¬ni'matika `alayya wa abuu'u bidzanbii faghfir Iii fa innahu laa yaghSrudz-dzunuuba illaa anta.
"Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada tuhan melainkan Eng¬kau. Engkaulah yang telah menciptakan aku, dan aku adalah hamba-Mu, dun aku berada dalam ketentuan-Mu serta janji-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang telah aku lakukan, aku mengakui kenikmatan yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan aku juga mengakui akan dosa-dosaku, maka ampunilah aku, karena tidak ada yang mem¬beri pengampunan kecuali Engkau sendiri. "
Setelah selesai membaca doa tersebut, lalu pergilah berbaring kembali tidur, sambil membaca Ayat Kursi, kemudian surah Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas.

Keyword : do a shalat tahajud, panduan shalat tahajud, rakaat shalat tahajud, waktu shalat tahajud, berapa rakaat shalat tahajud, shalat sunah tahajud, ketentuan shalat tahajud, jumlah rakaat shalat tahajud, rukun shalat tahajud, pelaksanaan shalat tahajud, aturan shalat tahajud

No comments:

Post a Comment

1. Apabila ada kesalahan tulis mohon di luruskan melalui kolom komentar dibawah ini. (Mohon langsung tuliskan kesalahannya, dan seharusnya tulisannya bagaimana. Misalnya: "ynag" SEHARUSNYA "yang")
2. Jangan lupa bagikan tulisan ini kepada saudara-saudara kita. SEMOGA MENJADI AMAL IBADAH BAGI YANG MEMBAGIKANNYA
3. Mohon Tidak Beriklan pada kolom komentar, dan menambahkan link aktif pada kolom komentar
4. MOHON DO'ANYA AGAR KAMI SELALU DIBERI KESEHATAN, KESELAMATAN, DAN JAUH DARI BALA SERTA DIMURAHKAN RIZKI