http://www.bacaansholatlengkap.com/

July 2015

9
SHALAT SUNNAT RAWATIB
Shalat rawatib ialah shalat sunah yang dikerjakan sebelum dan sesudah shalat fardhu. Seluruh dari shalat rawatib ini ada 22 rakaat, yaitu:
2 rakaat sebelum shalat subuh (sesudah shalat subuh tidak ada sunah ba'diyah).
2 atau 4 rakaat sebelum shalat zhuhur 2 atau 4 rakaat sesudah shalat zhuhur.
2 rakaat atau 4 rakaat sebelum shalat asar, (sesudah shalat asar tidak ada sunah ba'diyah).
2 rakaat sebelum shalat maghrib. 2 rakaat sesudah shalat maghrib. 2 rakaat sebelum shalat isya'.
2 rakaat sesudah shalat isya'.
Di antara shalat-shalat tersebut ada yang dinamakan "sunah
muakkad" artinya sunah yang sangat kuat, yaitu:
- 2 rakaat sebelum shalat zhuhur, dengan niatnya:
2 rakaat sebelum shalat zhuhur
bacaan lafat sholat sunnat sebelum zuhur
Ushallii sunnatazh-zhuhri rak`ataini qabliyyatal lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah sebelum zhuhur dua rakaat karena Allah Ta `ala. Allaahu akbar. "
- 2 rakaat sesudah zhuhur, dengan niatnya:
bacaan sholat sunnat 2 rakaat sesudah zhuhur
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sesudah zhuhur
. Ushallii sunnatazh-zhuhri rak'ataini ba`diyyatal Iiilaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah sesudah zhuhur dua rakaat karena Allah Ta'ala. Allaahu akbar. "

- 2 rakaat sebelum asar, dengan niatnya:

bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sebelum asar.jpg
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sebelum asar.jpg
Ushallii sunnatal-`ashri rak'ataini qabliyyatal lillaahi ta`aalaa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah sebelum asar dua rakaat karena Allah Ta'ala. Allaahu akbar."
- 2 rakaat sesudah maghrib, dengan niatnya:
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sesudah maghrib
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sesudah maghrib


Ushallii sunnatal-maghribi rak'ataini ba'diyyatal lillaahi ta'aahta. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah sesudah maghrib dua rakaat karena Allah Ta `ala. Allaahu akbar. "
- 2 rakaat sebelum shalat 'isya, dengan niatnya:
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sebelum shalat 'isya
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sebelum shalat 'isya
Ushallii sunnatal-`isyaa'i rak'ataini qabliyyatal lillaahi ta`aalaa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah sebelum isya' dua rakaat karena Allah Ta `ala. Allaahu akbar. "
- 2 rakaat sesudah shalat isya', dengan niatnya:
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sesudah shalat 'isya
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat sesudah shalat 'isya
Ushallii sunnatal-`isyaa'i rak'ataini ba'diyyatal lillaahi ta'aa¬laa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah sesudah isya' dua rakaat karena Allah Ta'ala. Allaahu akbar."
1. Keuntungan shalat sunah sebelum subuh: Nabi Muhamniad saw. bersabda:
hadits tentang Keuntungan shalat sunah sebelum subuh

`An `Aa'isyata radhiyallaahu `anhaa `anin-nabiyyi shallallaahu `alaihi wa sallama qaala: Rak`atal-fajri khairum minad-dun-yaa wa maa fihaa.
"Dari Aisyah ra. bahwa Nabi saw. telah bersabda: Dua rakaat fajar (shalat sunah yang dikerjakan sebelum subuh) itu lebih baik daripada dunia dan seisinya. "' (HR. Muslim)
- 2 rakaat shalat sunah fajar, dengan niatnya:
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat shalat sunah fajar
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat shalat sunah fajar
Ushallii sunnatal-fajri rak'ataini lillaahi ta`aalaa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah fajar dua rakaat, karena Allah Ta'ala. Allaahu akbar. "
- 2 rakaat shalat sunah sebelum subuh, dengan niatnya:
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat shalat sunah sebelum subuh
bacaan niat sholat sunnat 2 rakaat shalat sunah sebelum subuh
Ushallii sunnatash-shubhi rak'ataini qabliyyatal lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah sebelum subuh dua rakaat karena Allah Ta'ala. Allaahu akbar."
2. Keuntungan shalat sunah sebelum dan sesudah zhuhur, dinyatakan oleh Nabi Muhammad dengan sabdanya:

Keuntungan shalat sunah sebelum dan sesudah zhuhur
Hadits tentang Keuntungan shalat sunah sebelum dan sesudah zhuhur

`Anibni `Umara radhiyallaahu `anhu qaala: Shallaitu ma'a rasuulillaahi shallallaahu `alaihi wa sallama rak'ataini qablazh-zhuhri wa rak`ataini ba`dahaa wa rak'ataini ba`daljumu'ati wa rak`ataini ba'dal-`isyaa'i.
"Dari Ibnu Umar ra. ia berkata: `Pernah saya shalat bersama Rasulullah saw. dua rakaat sebelum zhuhur dan dua rakaat sesudah zhuhur, dan dua rakaatsesudah Jum'at dan dua rakaat sesudah isya'. "' (HR. Bukhari dan Muslim)
Shalat-shalat tersebut, yang dikerjakan sebelum shalat fardhu dinamakan "Qabliyyah", dan yang dikerjakan sesudah shalat fardhu dinamakan "Ba'diyyah".
1. Niatnya menurut macam shalatnya.
2. Tidak dengan azan dan iqamah.
3. Dikerjakan tidak dengan berjatnaah.
4. Bacaannya tidak dinyaringkan.
5. Jika lebih dari dua rakaat, tiap-tiap dua rakaat satu salamt
6. Diutamakan sebaiknya tempat mengerjakan pindah bergeser sedikit dari tempat shalat fardhu yang baru dikerjakan.
Catatan :
JIka ada kesalahan dalam penulisan, mohon di luruskan, melalui koolom komentar

Shalat istisqa' adalah shalat sunah untuk memohon hujan dan di¬sunahkan bagi orang-orang yang muqim atau musafu, di kala sangat menghajatkan air karena tidak ada hujan atau keputusan air dari sumber¬nva.
cara melaksanakan sholat istisqo ada tiga cara, yaitu:

l. Berdoa saja sembarang tempat dan waktu, dengan suara yang nyaring atau lemah.
2. Menambah doa istisqa' (mohon turunnya hujan) pada khutbah Jum'at.
3. Dengan shalat dua rakaat yang disertai dengan dua khutbah.
Bacaan Lafal niat Shalat lstisqa' :
Bacaan niat Shalat lstisqa
Bacaan niat Shalat lstisqa
Ushallii sunnatal-istisqaa'i rak'ataini (imaaman/ma'muuman) lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.
Artinya:
"Aku niat shalat sunah istisqa' dua rakaat (jadi imarnlmakmum) karena Allah Ta `ala. Allaahu-akbar. "

1. Tiga hari sebelum melakukan shalat istisqa', imam atau ulama me¬merintahkan kaumnya agar berpuasa tiga hari lamanya, dan menganjurkan pula agar mereka beramal baik, seperti sedekah, tobat dari segala dosa, mengusahakan perdamaian dengan orang-orang yang dianggap lawan, dan melepaskan diri dari kezaliman.
2. Pada hari yang keempatnya, semua penduduk/kaum disuruh keluar dari rumali bahkan binatang ternak, mereka pun ikut serta dikeluar¬kan ke tanah lapang untuk melakukan shalat istisqa' itu. Waktu ke¬luar ke tanah lapang, sebaiknya dengan pakaian yang sederhana dengan tidak memakai wangi-wangian dan tidak berhias dan se¬lama itu orang dianjurkan supaya memperbanyak membaca is¬tighfar artinya memohon ampun.
3. Setelah salam, khatib membacakan dua khutbah dan pada khutbah yang pertama dimulai dengan membaca istighfar 9 kali pada khutbah yang kedua dimulai dengan membaca istighfar 7 kali.
Pelaksanaan Khutbah Istisqa'
Cara melaksanakan khutbah istisqa' agak sedikit berbeda dengan khutbah Jum'at atau lainnya, yakni:
1. Khatib disunahkan memakai selendang.
2. Khutbahnya berisi anjuran supaya beristighfar dan merendahkan diri kepada Allah serta berkeyakinan, bahwa Allah akan mengabul¬kannya, yakni akan menurunkan hujan.
3. Ketika berdoa, hendaknya mengangkat kedua tangan lebih tinggi hingga terbuka antara lengan dan badannya.
4. Pada khutbah yang kedua, di kala berdoa hendaknya khatib bepaling ke kiblat artinya membelakangi makmum dan bersama¬sama semuanya berdoa terus. Dalam berdoa hendaknya khatib berdoa dengan suara yang lemah menurut tekanan irama memohon. Manakala khatib berdoa dengan suara nyaring, makmumnya pun dianjurkan mengikuti doanya dengan suara nyaring pula.

5. Ketika berpaling ke kiblat, khatib hendaknya mengubah selendangnya yang kanan ke kiri dan yang di atas ke bawah.
Lafal istighfar dan doa istisqa' ialah:
Lafal istighfar dan doa istisqa
Lafal istighfar dan doa istisqa
Astaghfirullaahal-`azhiim alladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul-qayyuumu wa atuubu ilaihi.
Artinya: 
"Saya memohon ampunan kepada Allah Yang Mahaagung, tidak ada tuhan selain Allah. Dia Yang Mahahidup dan yang berdiri sendiri dan saya bertobat kepada-Nya. "
Doa Istisqa'
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa', baik dalam khutbah maupun di luar khutbah ialah:
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa
Allaahummasqinal-ghaitsa wa laa taj'alnaa minal-qaanithiin. 
Artinya:
"Ya Allah tumpahkanlah hujan kepada kami dan janganlah Engkau jadikan kami termasuk orang-orang yang berputus asa. "
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa
Allaahumma 'alazh-zhiraabi wal-aakaanv wa manaabitisy¬syajari wa buthuunil-audiyah. Allaahumma hawaalainaa wa laa `alainaa.
Artinya:
"Ya Allah, curahkanlah hujan itu di atas tumpukan-tumpukan tanah (gumuk) dan bukit-bukit, tempat pepohonan tanaman dan tumbuh-tumbuhan, dan di lembah-lembah. Ya Allah, curahkanlah di sekeliling kami dan jangan di atas kami."
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa
Allaahummaj`alhaa suqyaa rahmatin wa laa taj'alhaa suqyaa `adzaabin wa laa muhqin wa laa balaa'in wa laa hadamin wa laa gharaqin.
Artinya: :
"Ya Allah, jadikanlah hujan ini sebagai siraman rahmat, dan janganlah menjadikan hujan ini sebagai siraman siksa, dan janganlah menjadikan hujan ini suatu siraman yang memusnah¬kan harta benda dan mara bahaya dan jangan siraman yang menghancurkan dan menenggelamkan."

Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa

Allaahammasqinaa ghaitsan mughiitsan hanii'an marii'an marii'an sahhan `amman ghadaqan thabaqan mujallalan daa'iman ilaa yaumid-diin. Allaahnnmiasqinal-ghaitsa wa laa taj`alnaa minal-qaanithiin.
Artinya:
"Ya Allah, siramilah kami dengan hujan yang menyelamatkan, menyenangkan, menyuburkan, mengalirkan ke segenap penjuru, banyak air dan kebaikannya, memenuhi sungai-sungai dan selalu mengalir merata hingga sampai hari kiamat. Ya Allah, tumpahkan¬lah hujan kepada kami, dan janganlah menjadikan kami orang¬orang yang berputus asa. "

Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa_5
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa_5
Allaahumma bil-`ibaadi wal-bilaadi minal-juhdi wal-juu`i wadh-dhanki wa laa nasykuu Ulna ilaika.
Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya hamba dan negeri tengah ditimpa ke¬melaratan dan kelaparan dan kesempitan hidup dan kami tidak dapat mengadukan kecuali kepada Engkau. "
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa_6
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa_6
Allaahumma anbitiz-zar'a wa adirra lanadh-dhar`a wa anzil `alainaa min barakaatis-samaa'i wa anbit min barakaatil-ardhi waksyif `annaa minal-balaa'i maa laa yaksyifuhu ghairuka.
Artinya:
"Ya Allah, tumbuhkanlah tanaman-tanaman ini untuk kami dan perbanyaklah air-air susu binatang-binatang untuk kami, tumpah-kanlah barokah dari langit untuk kami, tumbuhkanlah isi bumi ini untuk kami, dan hindarkanlah kami dari mara bahaya sesuatu bencana alam yang tak akan mampu kami menghindarkan, kecuali Engkau ya Allah. "

Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa_7
Doa yang sering dibaca dalam shalat istisqa_7
Allaahumma innaa nastaghfiruka innaka kunta ghaffaaran fa arsilis-samaa'a `aiainaa midraaraa.
Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon ampunan-Mu. Se¬sungguhnya Engkau Maha Pengampun. Tumpahkanlah hujan sederas-derasnya dari langit untuk kami. "

Semoga posting tentang Bacaan Shalat lstisqa' (memohon hujan) yang berisi tentang doa shalat istisqa, niat shalat istisqa, cara shalat istisqa ini dapat bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar

2
Shalat tobat adalah shalat yang disunahkan dilakukan setelah seseorang melakukan dosa atau merasa berbuat dosa, lalu bertobat kepada Allah swt.
Bertobat dari sesuatu dosa artinya menyesal atas perbuatan yang telah dilakukannya, dan berniat tidak akan melakukannya lagi disertai permohonan ampunan kepada Allah.

Lafal / bacaan niat sholat taubat:

bacaan niat sholat taubat
bacaan niat sholat taubat
Ushallu sunnatat-taubati rak'ataini lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.
"Aku niat shalat sunah tobat dua rakaat karena Allah Ta `ala. Allaahu akbar. "

Shalat tobat ini dianjurkan oleh Rasulullah saw. sebagaimana sabdanya:
cara sholat taubat dan bacaannya
Hadits tentang sholat taubat
Maa min rajulin yudznibu dzanban tsumma yaquumu fa yatathahharu tsumma yushallii tsumma yastaghfirullaaha illaa ghafara lahu tsumma qara'a haadzihil-aayah: wal-ladziina idzaa fa'aluu faahisyatan an zhalamuu anfusahum dzakarullaaha fastaghfaruu li dzunuubihim wa man yaghfirudz-dzunuuba illallaahu wa lam yushirruu `alaa maa fa'aluu wa hum ya'lamuun. Ulaa'ika jazaa'uhum maghfiratun min rabbihim wa jannaatun tajrii min tahtihal-anhaaru khaalidiina fuhaa.
"Setiap orang yang berbuat dosa, kemudian segera bergerak dan berwudhu, kemudian shalat lalu memohon ampunan kepada Allah, pasti Allah akan memberikan ampunan baginya. Setelah itu dibacanya ayat ini (QS Ali `Imran/3: ]35-]36):

`Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri, (segera) mengingat Allah, lalu memohon ampun atas dosa-dosanya, dan siapa (lagi) yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui. Balasan bagi mereka ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya'. "
(HR. Abu Dawud, An-Nasa'i, Ibnu Majah dan Baihaqi))

1. Jumlah rakaat shalat sunah tobat 2, 4 sampai 6 rakaat.
2. Doanya:

doa sholat taubat

Astaghfirullaahal-`azhum alladzu laa ilaaha illaa huwal-hayyul¬qayyuumu wa atuubu ilaihi taubata `abdin zhaalimin laa yamliku li nafsihi dharran wa laa naf an wa laa mautan wa laa hayaatan wa laa nusyuuraa.

"Aku memohon ampunan kepada Allah Yang Mahaagung, yang tiada tuhan melainkan Allah, Dia Tuhan Yang Mahahidup Yang Berdiri sendiri. Dan aku bertobat kepada-Nya, selaku tobatnya seorang hamba yang banyak berdosa, yang tidak mempunyai daya upaya untuk berbuat madharat atau manfaat, untuk mati atau hidup maupun bangkit nanti. "

3. Sangat baik sekali memperbanyak membaca induk istighfar:


Allaahumma anta rabbii laa ilaaha illaa anta khalaqtanii wa ana `abduka wa ana `alaa `ahdika wa wa`dika mastatha'tu a`uudzu bika min syarri maa shana'tu abuu'u laka bi¬ni'matika `alayya wa abuu'u bidzanbii faghtir Hi fa innahu laa yaghtirudz-dzunuuba illaa anta.
Artinya :
"Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada tuhan melainkan Eng¬kau yang telah menciptakan aku, dan akulah hamba-Mu. Dan aku akan melaksanakan janjiku kepada-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang telah aku perbuat, aku mengakui nikmat-Mu yang Engkau limpahkan kepadaku, dan aku mengakui dosaku, karena itu berilah ampunan kepadaku, sebab tidak ada yang dapat memberi pengampunan, kecuali hanya Engkau sendiri. "

Semoga posting tentang
Bacaan sholat taubat:, cara sholat taubat dan bacaannya: dapat bermanfaat

Posting berikut adalah Bacaan doa tolak bala arab, dilengkapi dengan bacaan doa tolak bala dalam rumi, dan tentunya bacaan doa tolak bala ini disertai dengan artinya dalam bahasa indonesia (artinya)
DOA TOLAK BALA' (BENCANA)
Bacaan doa tolak bala arab, bacaan doa tolak bala dalam rumi, dan bacaan doa tolak bala bahasa indonesia
Bacaan doa tolak bala

"Allaahummak-syif'annaa minal balaa-i walwabaa-i wal-ghalaa-i wal qah thi wajamu'il am-raa-dhi wamautil fuj-ati wath-thaa'uun maalaa yaksyifu ghayruk (a)

Artinya :
'Ya Allah, lenyapkanlah bala' dari kami, dan wabah penyakit, mahal pangan, dari kelaparan, seluruh penyakit, mati mendadak, tha'un, yang semuanya itu tidak ada yang mampu melenyapkan selain Engkau.'

Untuk Bacaan doa tolak bala arab, bacaan doa tolak bala dalam rumi, dan bacaan doa tolak bala bahasa indonesia (artinya) versi pdf silahkan download pada link dibawah ini:

Bacaan doa tolak bala pdf download

6
Setelah admin bacaan sholat lengkap membuat posting tentang sholat, kini bacaan sholat lengkap menyempatkan diri untuk membuat posting Bacaan doa tahlil lengkap arab, rummi (latin), dan artinya. Bacaan doa tahlil lengkap dan artinya ini saya posting dalam khusus arabnya dalam bentuk file jpg, dan untuk rummi (latin) saya posting dalam bentuk teks, begitu juga artinya.
Bacaan doa tahlil lengkap
Bacaan doa tahlil lengkap dan artinya
Bacaan doa tahlil dan artinya
Bacaan doa tahlil lengkap arab dan artinya
Bacaan doa tahlil arab dan artinya

A'uudzu billaahi minas,y-syaithaanir rajiim. Bismillaahir rahmaanir rahiim. Alhamdulillaahi rabbil'aalamiin, hamdasy¬syaakiriin, hamdan naa'imiin, hamday yuwaafii ni'amahuu wa yukaafi-u mazii¬dah, ya rabbanaa lakal hamdu kamaa yam¬baghii lijalaali wajhika wa'azhiimi sulthaa¬nik. Allaahumma shalli washallim 'alaa sayyidinaa Muhammadiw wa'alaa aali saSyidinaa Muhammad.
Allahumma taqabbal wa aushil tsawaaba ma qaa-raanaahu minal qur-aanil'azhiim, wa maa hallal na, wa maa sabbahnaa, wa mastaghfarnaa, wa maa shallainaa 'alaa sayyidinaa Muhammadin shallallahu 'alaihi wa sallam, hadiyyataw waashiilatan wa rahmatan naazilatan wa barakatan syaamilatan ilaa hadrarati habiibinaa wa syafii'ina wa qurrati a'yuninaa sayyidinaa wa maulaana Muhammadin shallallaahu 'alaihi wasallam, wa ilaa jamii'i ikhwaa¬nihii minal ambiyaa-i wal mursaliin wal auliyaa-i wasy-syuhadaa-i wash shaali¬hiina was shahabati watabi-ina wal ulama il amilin wal mushannifiinal mukhlishiina wajamii'il mujaahidiina fi sabiilillaahi rabbil'aalamiina, walmalaaikatil muqarra¬biina, khusuushan ilaa sayyidinaa asy¬syaikhi 'abdil Qaadiril Jailaniy, tsumma ilaa jamii'i ahliqubuuri minal muslimiina wal muslimaati wal mu'miniina wal mu'minaati mim masyaa-riqil ardhi wamaghaaribihaa barrihaa wajha riha, khu¬suu-shan ilaa aabaa inaa wa ummahaatinaa wa ajdaadinaa wa jaddaadinaa wa jadatina wa nakhush-shukhusushan ilaa manij tama'naa haa hunaa bisababihii wa Ii ah¬lihi. Allahum-maghfirlahum war hamhum wa afihim wa fu anhwn allahumma anzirli rahmata wal magh-dirata 'alaa ahlil qu¬buuri min ahli "Laa ilaaha illallaahu Mu-hammadurrasulullaah". Rabbanaa arinal haqqa haqqan warzuqna tibaa'ahu wa arinal baathila baathilaw war zuqnajtinaa bahu. Rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasa-nataw wa fil aakhirati hasanataw wa qinaa 'adzaaban naar. Subhaanaa rabbika rabbil¬'izzati'am-maa yashifuun wa salaamun 'alal mursaliin, wal hamdu lillaahi rabbil 'aalamiin.

Al-Faatihah: .......

Artinya :
Aku berlindung diri kepada Engkau dari setan yang dirajam. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam, sebagaimana orang-orang yang bersyllkur, dan orang yang memperoleh nikmat sama memuji, dengan pu¬jian yang sesuai dengan nikmatnya dan me¬mungkinkan ditambah.nikmatnya. Tuhan kami, hanya bagi Engkau Segala puji, sebagaimana yang patut terhadap kemuliaan Engkau dan keagungan kekuasaan Engkau. Y'a Allah tambahkarilah kesejahteraan dan keselamatan kepada penghulu kami Nabi i~luhammad dan kepada keluarganya. Ya Allah, terimalah dan sampaikanlah pahala ayat-ayat Quranul-Azhiim yang telah kami baca, tahlil kami, tasbih dan istighfar kami, dan bacaan shalawat kami kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW, sebagai hadiah yang bisa sampai, rahmat yang turun, dan berkah yang cukup kepada kekasih kami, penolong dan buah mata kami, penghulu dan pemimpin kami, yaitu Nabi Muhammad SAW. kepada semua temannya dari para Nabi dan para Utusan, kepada para wali, pahlawan yang gugur. (syuhada), orang-orang yang shalih, para sahabat dan tabi'in (para pengikutnya), kepada para ulama yang mengamalkan ilmu-nya, para pengarang yang ikhlas, dan kepada semua pejuang di jalan Allah (membela agama-Nya), Allah raja seru sekalian alam, dan kepada para malaikat Muqarrabin, terutama pahala tersebut kepada penghulu kami Syekh Abdul Qadir Jailani, kemudian kepada semua Ahlul kubur, muslim yang laki-laki dan perempuan, mukmin laki-laki dan yang perempuan, dari dunia timur dan barat, di darat dan di laut, terutama lagi kepada bapak¬bapak kami, ibu-ibu kami, nenek-nenek kami yang laki-laki da: - yang perem-puan, lebih terutama lagi kepada orang yang menyebab¬kan kami sekalian berkumpul di sini, dan untuk keperluannya. Ya Allah ampunilah mereka, kasihanilah mereka dan maafkan mereka. Ya Allah turunkanalah rahmat, dan ampunan kepada Ahlulkubur yang ahli mengucapkan "La ilaaha illallaah, Muham¬madur rasulullah" (Tidak ada Tuhan melain¬kan Allah, Muharnmad adalah Utusan Allah). Tuhan kami, tunjukkanlah kami kebenaran dengan jelas, jadikanlah kami pengkutnya, tunjukkanlah kami perkara batal dengan jelas, dan jadikanlah kami menjauhinya. Tuhan kami, berikanlzh kami kebaikan di dunia dan di akhlrat, dan jagalah kami dari siksa api neraka. Maha suci Tuhanku, Tuhan yang bersih dari sifat yang diberikan oleh orang-orang kafir, semoga keselamatan tetap dilimpahkan kepada para Utusan-Nya, dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Al-Faatihah. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, seterus¬nya hingga selesai.

Mau download Bacaan doa tahlil lengkap dan artinya ini?

Silahkan download Bacaan doa tahlil lengkap melalui link Bacaan doa tahlil lengkap dan artinya download

Catatan :
Jika ada kesalahan dalam penulisan, mohon diluruskan dengan cara memberikan komentar dibawah posting Bacaan doa tahlil lengkap ini

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.